Categories
News

10 Tip Memilih Lateks untuk Tidur Nyaman ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

10 Tip Memilih Lateks untuk Tidur Nyaman ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik. Saat ini ada banyak produk kasur berbahan lateks dapat ditemui di pasaran. Namun tak semuanya sama kualitasnya. Agar tak salah pilih, Anda perlu hati-hati sebelum membeli. Untuk memandu Anda, Bharwani, Direktur Dunlopillo Indonesia memberikan 10 poin yang harus diperhatikan.

Dari penampilannya, kasur berbahan lateks yang asli mempunyai warna kuning keemasan. Itu dikarenakan aplikasi dari proses pemurnian lateks yang hasil akhirnya berwarna kuning. Bila kasur berwarna kuning keputihan, berarti kasur tersebut menggunakan lateks sintetis.

Kasur berbahan lateks yang asli umumnya mempunyai lubang-lubang yang berukuran besar dan berfungsi memperlancar dan menjamin kesempurnaan elastisitas kasur.

Cobalah untuk mengangkat kasur berbahan lateks yang Anda pilih. Jika diangkat terasa ringan, berarti kasur itu bukan merupakan lateks yang asli. Kasur berbahan lateks yang asli berbobot cukup berat dan tidak mudah diangkat.

Kasur berbahan lateks asli memiliki side wall system untuk memberikan proteksi agar tidak jatuh terperosok saat bergerak ke pinggir kasur.

Gosok dengan kuat permukaan kasur tersebut. Jika mudah rontok, berarti. kasur tersebut menggunakan lateks sintetis.

Uji kasur dengan menaikinya. Kasur berbahan lateks asli terasa “menggigit” karena elastis. Sedangkan kasur berbahan lateks sintetis akan tenggelam/melesak ke dalam ketika Anda menaikinya.

Pastikan kasur berbahan lateks yang Anda pilih tidak dapat berdiri dikarenakan Kasur dengan berbahan lateks asli umumnya sangat lentur, sehingga tidak bisa berdiri.

Kasur berbahan lateks asli biasanya dikemas dengan memperlihatkan bentuk asli lateksnya. Bila Anda tidak bisa untuk melihat bentuk aslinya atau dengan kata lain masih tertutup dengan cover kasur, sudah dapat dipastikan bahwa itu adalah busa/foam.

Kasur berbahan lateks yang memiliki kualitas tinggi biasanya memilki zona di bagian atas dan bawahnya. Zona ini berfungsi untuk menopang tubuh agar tidur lebih sempurna. Bila Anda tidak dapat melihat zona ini, dipastikan bahwa kasur berbahan lateks ini adalah busa biasa atau lateks dengan kualitas rendah.

Carilah produsen kasur berbahan lateks yang berpengalaman, terutama yang sudah terbukti kualitasnya.

Sesuaikan dengan Berat Badan

Kasur berbahan lateks yang beredar di pasaran juga memiliki variasi ketebalan. Untuk mendapatkan ketebalan yang tepat, sesuaikan dengan berat badan Anda. Berikut kesesuaian ketebalan ideal kasur dengan berat badan pemakainya. Berat Badan Ketebalan Kasur < 65 kg 18cm 66-75 kg 20cm 76-85 kg 22cm 86-95 kg 24cm 96-105 kg 26cm >105 kg 30cm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *