Categories
News

Asus PadFone mini PF400CG – Dual SIM dan Konektivitas

Asus PadFone mini PF400CG – Dual SIM dan Konektivitas

Ada dua tombol Call untuk bertelepon. Begitu pun di Messaging, ada dua tombol Send. Tak tampak video call pada pilihan telepon meskipun PadFone mini punya kamera depan. Kita bisa setel Default call ke salah satu, atau tanyakan dulu sebelumnya. Kedua slot bisa mengakses internet dan sama-sama dukung 3G. Tapi hanya salah satu slot yang dipakai dalam satu kesempatan. Dan jika yang satu sudah berada di jaringan 3G, yang satu lagi berada di jaringan 2G. Setting internet operator langsung dikenali. Ada WiFi hotspot, dan bisa tethering lewat USB maupun Bluetooth. WiFi dukung WiFi Direct. Bluetooth dukung transfer fi le antar perangkat. Dikoneksi via kabel ke komputer ber-Windows 7, PadFone mini langsung dikenali dan dibaca sebagai drive. Tak perlu menyetel apa pun di handset.

Sumber : Whatsapp Web

Multimedia

Speaker di ponsel maupun tablet menghasilkan audio yang jernih. Tak nyaring meski disodok ke level maksimal. Yang menarik, ada AudioWizard untuk kemudahan pindah moda sesuai kondisi pemakaian. Penggemar musik bisa gunakan Music maupun Play Music untuk dengar lagu. Keduanya simpel. Tapi mendingan pakai Play Music, sebab di sini ada equalizer-nya. Sedangkan yang suka dengar radio, FM Radio menyala setelah earset dicolokkan. Di sini pun simpel. Tak ada pengaturan selain jaringan, headsetspeaker, onoff , dan scan. Tak tampak player khusus untuk fi lm maupun klip video. Jadi, hanya masuk ke Gallery, cari fi le yang ingin ditonton, dan ketuk saja. Player bawaannya bisa baca format HD 1080p. Format 3D bisa dibuka, tapi tak dibaca sebagai 3D.

Kamera

Kamera 8 MP dan 2 MP milik PadFone mini juga dibekali teknologi PixelMaster seperti yang ada di geng Zenfone. Dengan demikian, kemampuan low light pada kameranya sama seperti pada Zenfone. Dijajal di kotak gelap dengan mengaktifkan moda Low light, kamera mampu menangkap objek dengan mengagumkan. Tak kalah dari Zenfone 6 yang kami pakai sebagai pembandingnya. Dipakai memotret malam hari, hasilnya juga tergolong bagus. Ketika diperbesar di komputer, memang masih ketemu noise. Tapi secara keseluruhan kompetitif terhadap kamera 8 MP lainnya. Banyak latihan dan trik akan memberikan hasil akhir yang kerenkeren.

Pemotretan kondisi normal tentu saja menampilkan warna natural dan detil tajam. Rekaman video tampak mulus ketika dilihat di komputer. Dengan bekal teknologi sama, kita bisa pakai moda Time Rewind, HDR, Panorama, Night, Selfi e, Miniature, Depth of fi eld, Smart remove, All smiles, Beautifi cation, dan GIF animation, selain Low Light. Tampilan jendela kamera tampak sama simpelnya.

Shutter foto dan video bergandengan seperti dual shutter yang biasa ditemukan di HTC. Turbo burst menempel pada shutter foto. Moda diakses dari ikon di sebelah shutter video, Album dari ikon di sebelah shutter foto. Efek fi lter bisa diakses cepat dari ikon bergambar tiga lingkaran. Perpindahan antara kamera utama dan kamera depan diakses cepat dari ikon kamera berputar. Tak ada tombol khusus untuk kamera di bodi handset. Jadi, akses cepat hanya dari icon Camera di home screen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *