Categories
News

Bluetooth Headset Philips SHB1600 – Komplit Dan Berbaterai Awet

Bluetooth Headset Philips SHB1600 – Komplit Dan Berbaterai Awet

Berkomunikasi langsung di ponsel seringkali merepotkan bagi mereka yang sibuk, juga saat sedang berada di lokasi bising. Headset bluetooth seperti Philips SHB1600 ini bisa menjadi alat bantu komunikasi yang praktis. Jadi, ponsel tersimpan rapi di saku atau tas, dan untuk berkomunikasi telepon cukup dengan menekan tombol di headset. Sebagai alat bantu yang mungil dan tersembunyi, sisi fungsi memang lebih menonjol dibanding tampilannya.

Sumber : Gigapurbalingga

Di paketnya ada dua cantelan telinga (ear hook) yang bisa dilepas pasang dengan mudah, namun tetap kokoh saat dipasang di telinga. Namun jika belum terbiasa, agak kesulitan memasangnya secara rapat di telinga. Hasilnya speaker headset juga tak masuk sempurna ke telinga. Di headset ada tombol Answer untuk menerima telepon, tombol volume naik dan turun, lampu indikator kecil dengan warna merah dan biru, speaker, mikropon dan port isi ulang berjenis microUSB. Banyak fungsi Bicara kualitas suara, nada jernih bisa didengarkan baik untuk percakapan maupun menikmati musik.

Suara juga bersih tanpa gejala echo atau pantulan yang mengganggu. Headset ini juga mendukung bayak fungsi percakapan, seperti Voiced dialing, last number redialing, answer call, reject call, transfer call, end call, call waiting, volume dan mute, hingga streaming musik. Voice dialing ponsel bisa diaktifkan dengan menekan tombol answer secara cepat. Jika sudah ada dua ponsel terhubung, voice dial ini hanya bisa aktif untuk ponsel pertama.

Headset juga bisa menelepon nomor terakhir yang dihubungi dengan menekan tombol Answer dua kali. Jika ada dua ponsel terhubung ke headset, tekan tahan tombol volume (-) selama 2 detik untuk menelepon ulang nomor terakhir yang ditelepon ponsel kedua. Jika menolak telepon yang masuk, cukup tekan dan tahan tombol Answer selama 3 detik.

Pairing Mudah

Alat kecil dan ringan ini terhubung ke ponsel lewat bluetooth. Proses pairing sangat mudah. Pencet tombol jawab berikon telepon di headset selama 5 detik, maka headset muncul di layar ponsel, dan siap dipairing dengan sekali sentuh tanpa perlu PIN. Tapi jika diperlukan, PIN standarnya adalah 0000. Saat proses pairing ini, jangkauan sinyal bluetoothnya maksimal hanya 1 meter. Setelah pairing, headset langsung bisa dipakai. Jika tidak terpakai, headset otomatis berada dalam kondisi standby, dan lampu biru akan berkedip 2 kali setiap 5 detik. Satu headset ini bisa terhubung dengan dua ponsel sekaligus lewat bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *