Categories
Resep

Cupcake Abon Ikan Pedas Untuk 26 Buah dari Catering Sehat Jakarta

Stoica.id – Cupcake Abon Ikan Pedas Untuk 26 Buah dari Catering Sehat Jakarta. Berikut bahan dan cara lengkap membuat cupcake abon ikan pedas.

Bahan: 250 gram margarin 200 gram gula halus 6 butir telur 50 ml susu cair 1 sendok teh vanili bubuk 225 gram tepung terigu 1/2 sendok teh baking powder

Bahan toping: 100 gram abon ikan tuna pedas 50 gram mayones 30 gram saus sambal

Cara membuat: 1. Kocok margarin dan gula halus dengan kecepatan sedang sampai rata. 2. Masukkan campuran telur, susu cair, dan vanila, bergantian dengan tepung terigu dan baking powder sambil dikocok perlahan. 3. Tuang adonan ke dalam loyang muffi n yang sudah dialas cup kertas. 4. Oven dengan api bawah suhu 180 derajat 25 menit sampai matang dan berwarna kuning keemasan. 5. Setelah dingin, oleskan campuran mayones dan saus sambal. Taburi abon ikan.

Es Kacang Hijau Kelapa Muda Untuk 10 Porsi

Bahan: 150 gram kacang hijau, direbus 1.200 ml santan encer dari 1 butir kelapa 2 lembar daun pandan 3 cm kayumanis 1/4 sendok teh garam 200 ml air kelapa muda 250 gram gula merah, disisir 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa 1 bungkus sereal jahe, dilarutkan di dalam 3 sendok makan air hangat

Bahan pelengkap: 100 gram jeli instan, dipotong-potong 75 gram kolang-kaling dibelah dua, direbus di dalam air yang dibubuhi warna hijau 75 gram kelapa muda 1.000 gram es serut

Cara membuat: 1. Rebus santan encer, daun pandan, kayumanis, garam, dan gula merah sambil diaduk sampai air mendidih. Saring. 2. Tambahkan air kelapa muda. Aduk sampai mendidih. 3. Masukkan kacang hijau. Tambahkan santan kental dan sereal. Masak di atas api kecil sambil di aduk hingga mendidih. 4. Sajikan bersama pelengkap.

INDONESIA satunetherland

Kelompok Indonesia SatuNetherland (NL) adalah kelompok para profesional dari berbagai organisasi yang aktif melakukan berbagai kegiatan pengenalan hidangan tradisional Indonesia secara luas pada masyarakat di Belanda dan beberapa negara Eropa. Para anggotanya terdiri dari para aktivis makanan Indonesia dan koki profesional asal Indonesia atau berdarah Indonesia yang menetap di Belanda.

Aktivitas mereka begitu padat, mulai dari menjamu mantan Presiden RI SBY saat singgah di Lissabon, pengenalan masakan Indonesia bagi anak didik Jamie oliver di resto Fifth Belanda, dan masih banyak lagi. Digawangi koki senior Didi Han, Eduard Rusdi, Agus Hermawan, Detty Janssen, dan masih banyak lagi, Indonesia Satu memiliki semangat mulia untuk melestarikan kuliner lokal di mata dunia. Barubaru ini, komunitas Indonesia Satu menjadi bagian dalam Etnic Food Eropa 2015, sebuah event kuliner terbesar di Eropa. Di sana mereka memasak beragam hidangan tradisional menggunakan rempah lokal di Paviliun Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *