Categories
News

Fitur Kamera Antara Sony Xperia E3 Dual vs LG L Fino

Fitur Kamera Antara Sony Xperia E3 Dual vs LG L Fino

Untuk selfie, keduanya samasama andalkan VGA. Tapi L Fino punya fl ash mendampingi kamera depan; Xperia E3 Dual tidak. Dengan begitu, setidaknya pengguna L Fino lebih terbantu menghadapi kondisi minim cahaya. Dalam kondisi normal, hasil foto dan videonya terbilang standar untuk kelasnya. Cukup banyak noise pada foto, tapi masih bisa dapatkan warna alami. Video juga cukup lancar diputar. Melirik angka 8MP pada kamera utama L Fino, pasti lebih menarik dibanding 5MP milik Xperia E3 Dual. Namun pada banyak kesempatan, nyatanya noise pada foto besutan L Fino tak banyak beda dengan Xperia E3 Dual. Dijajal pada kondisi minim cahaya, resolusi lebih tinggi yang dikombinasi flash sedikit membantu L Fino mengungguli. Tapi tetap perlu trik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sumber : Game Ppsspp

Secara keseluruhan, foto dan video yang dihasilkan L Fino dan Xperia E3 Dual masih oke akurasi warna dan detilnya. Sony yang terkenal dengan kemampuan kameranya tak luput masukkan berbagai fitur khasnya. Diantara fitur dan pengaturan di Xperia E3 Dual kita masih tetap bisa cicipi banyak scene mode unik yang masih bisa kita tambahi lagi dengan aplikasi scene mode gratis maupun berbayar. Lalu ada Self-timer, Smile shutter, Image stabilizer, Burst with longpress (plus Face registration di kamera utama) untuk foto; Selftimer, Smile shutter (plus Video stabilizer di kamera utama) untuk video. L Fino lebih sedikit fitur dan pengaturannya. Misalnya, Moda hanya Panorama dan Auto. Paling, ada Cheese shutter.

Keduanya punya editor foto maupun pemotong video. Foto dan video mudah di-share ke media sosial atau disimpan ke storage online. Kompetisi Smartphone merek global maupun lokal di kelas dua jutaan dengan spesifikasi dasar Android KitKat + prosesor quad-core sudah bertebaran. Maka menjadi penting untuk menelisik spesifikasi atau fitur lebih mendalam untuk mendapatkan yang paling cocok dengan kebutuhan si pengguna. LG L Fino dan Sony Xperia E3 Dual boleh dikatakan sama kuat. Tapi kalau hobi motret,resolusi kamera utama L Fino yang lebih tinggi akan lebih menarik.Di kelas dua jutaan sendiri antara lain ada Asus ZenFone 5, Evercoss Elevate Y2, sampai Redmi Note yang cukup menonjol. Kalau punya anggaran agak santai, smartphone sampai kisaran 2,5 juta banyak yang tawarkan kamera 13 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *