Categories
Parenting

KAMPANYE 7 MENIT UNTUK KEHIDUPAN

Ternyata setiap 7 menit, satu bayi meninggal sebelum men- capai usia satu bulan. Yang lebih mengejutkan lagi, hal ini sudah terjadi dalam 10 tahun ter akhir ini di Indonesia. Ada beberapa penyebab kondisi tersebut, diantaranya bayi lahir dengan berat rendah, nutrisi buruk ibu saat hamil, dan adanya komplikasi pada ibu hamil.

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

“Sebenarnya penyebab-penyebab itu dapat dicegah. Misalnya, berat badan lahir rendah dan gizi ibu hamil yang buruk dapat dicegah dengan pemberian nutrisi yang baik selama kehamilan. Sementara kematian ibu hamil karena komplikasi dapat dicegah dengan ketersediaan tenaga medis yang terlatih dan merata di seluruh Indonesia serta fasilitas tempat bersalin yang mumpuni,” jelas Tatak Ujiyati, Direktur Advokasi dan Kampanye Save The Children saat kunjung an ramah tamah tim Save the Children Indonesia ke kantor redaksi Group of Magazine, Kelompok Kompas Gramedia.

Terkait dengan itulah Save the Children Indonesia meluncurkan kampanye 7 Menit untuk Kehidupan. Tujuan kam panye ini selain untuk meningkatkan kesa daran masyarakat, juga demi mendesak pemerintah mengalokasikan dana APBN untuk jaminan persalinan bagi ibu hamil dan demi pemeliharaan kesehatan bayi baru lahir di seluruh Indonesia. Bagi Mama Papa yang ingin ikut berpartisipasi dalam kampanye ini, caranya mudah, yakni dengan menanda tangani petisi #7 MenitUntuk Kehidupan.

Pengisian bisa melalui online www. aksi.savethechildren .or.id atau secara offline dengan mendatangi mal-mal yang bekerja sama dengan Save the Children. “Kami bekerja sama dengan beberapa mal di Jakarta dan Surabaya untuk pengumpulan petisi ini secara offline,” ujar Fandi Yusuf, Communication Coordinator Save the Children Indonesia. Untuk lokasi mal yang bekerja sama bisa menghubungi kantor Save The Children melalui telepon 021 7812336. Save the Children Indonesia telah berdiri sejak 1976 dan bekerja di 12 provinsi di Indonesia. Visi Save the Children adalah menciptakan sebuah dunia dimana setiap anak mendapatkan hak untuk hidup, dilindungi, berkembang, dan berpartisipasi.

Sumber : pascal-edu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *