Categories
News

Merangkul Pelaku Sekaligus Penikmat Kuliner Se-Bandung Raya

Nama Komunitas Kuliner Bandung (KKB) kini menjadi salah satu referensi bagi para wisatawan yang hendak menghabiskan akhir pekannya ke Bandung. Komunitas ini membuka ruang bagi masyarakat yang ingin mengetahui kuliner yang tersedia di Bandung. Informasi itu diperoleh komunitas ini antara lain dari masyarakat yang sharing mengenai pengalaman kulinernya.

“Bahkan di tempat kami, pengusaha kuliner pun boleh mempromosikan dagangannya selama mengikuti peraturan yang sudah kami tetapkan,” jelas Bang Ibrahim, admin KKB. Para perintis KKB tahun 2008, di antaranya Billy Hamzah, Fachri Reza, Demi Yogaswara, dan Dimensi Idah. Kini mereka sudah menyerahkan tongkat estafet kepada Ibrahim. Di tangan Ibrahim, KKB memiliki beragam aktivitas. Salah satunya adalah kegiatan Gerebek Kuliner yaitu mendatangi sebuah gerai makan bersamasama member KKB.

“Jadi kita bisa berwisata kuliner, sambil berkenalan dengan sesama member, maupun dengan pemilik gerainya,” imbuhnya. Selain Gerebek Kuliner, Ibrahim juga mengadakan kegiatan cooking class bersama chef profesional, kegiatan kopi darat, hingga aktif mengikuti undangan review menu dari para pengusaha kuliner di Bandung. Jika Anda tertarik mengikuti kegiatan KKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *