Categories
News

Semakin Solid Di Tahun 2015

Berawal dari hobi makan dan mengunggahnya di Facebook, Budi Rahardjo lalu membentuk grup Kuliner Cimahi (Kulcim) di tahun 2008. Komunitas yang memiliki misi mempertemukan pembeli dan penjual makanan ini makin aktif saat memasuki tahun 2014 hingga kini. Widodo, Ichsany, Dewi Uwie, Paulus, Suladi, dan Machmud Mubarok merupakan para aktivis yang menggerakkan komunitas ini.

Tahun 2014 merupakan kebangkitan komunitas Kulcim karena pelaku usaha kuliner di tahun itu sangat aktif, kreatif, dan solid karena didukung dengan pertemuan di darat. Beberapa kegiatan kopdar, bakti sosial, bazaar, pelatihan ukm, hingga saling berkunjung ke kedai semakin mempererat hubungan mereka.

“Pada dasarnya, kami mempertemukan pengusaha kuliner, dan pembelinya di grup ini sehingga dapat saling berkomunikasi secara positif di tahun 2015 ini,” jelas Andri Suherman, admin Kulcim. Karena cukup banyak pelaku kuliner yang aktif berpromosi, mereka memiliki sebutan khusus, yaitu Molaiers, yang merupakan singkatan “pemodus alay”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *